100 Cara Membuat Hidup Lebih Efisien


Judul : Panduan Pakar untuk Menyelesaikan Segala Urusan dengan Cepat 100 Cara Membuat Hidup Lebih Efisien
Penulis : Samantha Ettus
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juli 2009
Jumlah Halaman : 415 halaman + xi
Harga : Rp 65.000,-

Dapatkah kita memenangi lomba mengalahkan waktu? Ketika meminta tubuh agar bisa tidur atau ketika berupaya melakukan tugas yang sudah dijadwalkan, kita sering mendapati diri kita berada di pihak yang kalah dalam pertempuran dalam melawan waktu. Sebagai seorang yang selalu tertarik pada segala hal, kecuali duduk manis, Samantha Ettus, Penulis buku ini selalu berupaya meraih kehidupan yang lebih efisien. untuk meraih hal itu, ia melibatkan sejumlah pakar terkemuka di negeri ini untuk menyusun semua serangan guna memerangi waktu yang hilang dan sikap yang tidak efisien.

Samantha Ettus adalah pencipta seri buku laris The Experts' Guide to 100 Things Everyone Should Know How to Do; The Experts' Guide to Life at Home, dan The Experts' Guide the Baby Years. Ia juga wartawan di udara untuk New York 3600.

Buku ini adalah kumpulan bab dari 100 pakar terkemuka dunia dalam bidang psikologi, budaya pop, kecantikan, makanan, asmara, keuangan, rumah, pekerjaan, dan permainan. Ke-100 pakar ini mewakili orang-orang yang paling berpengalaman dan berdaya cipta di dunia. Setiap pakar menulis babnya sendiri secara khusus untuk buku ini, berbagai bakat, sudut pandang, dan keahlian masing-masing dengan seefisien mungkin.

Sangat lengkap penjelasan yang dituangkan masing-masing pakar dalam buku ini. Dimulai dari Neil Strauss, seniman pemikat wanita paling terkemuka di dunia, menceritakan rahasianya tentang cara meninggalkan kesan pertama yang baik. Jika nasihatnya membuahkan hasil bagi pembaca, mungkin pembaca akan memerlukan saran tentang cara merencanakan pesta pernikahan dengan cepat. tidak perlu khawatir, perencana pesta pernikahan istimewa dari Vegas, Tory L. Cooper, membeberkan caranya. Jika inspirasi yang sedang dicari, Samantha memanfaatkan pikiran Richard Bolles, pengarang buku laris What Color Is Your Parachute? untuk membantu menemukan panggilan hidup. Jika persoalannya cara memulai usaha, Sir Richard Branson dalam tulisannya menceritakan cara mendapatkan pinjaman tanpa tertunda-tunda. Apa lagi? Pindah rumah? pakar real estate Barbara Corcoran menuliskan cara menjual rumah dalam rekor waktu tercepat, dan perencana pesta favorit Oprah, Colin Cowie, akan membantu pembaca memeriahkan pesta jamuan makan malam yang akan diselenggarakan.

Buku ini juga disusun Samantha seefisien mungkin. Ia befikir mungkin pembaca tidak punya banyak waktu, maka ia meyusun buku ini berdasarkan beberapa kategori. Rumah, mulai dari mencuci piring hingga menemukan barang hilang. Pekerjaan, mulai dari membuat komputer bekerja lebih cepat hingga mencapai sasaran kerja. Tubuh, mulai dari olahraga lari hingga cara berpakaian agar terlihat lebih langsing. Cinta, mulai dari menjalin hubungan istimewa hingga berusaha hamil. Perasaan Gembira, mulai dari berupaya memiliki suasana hati yang menyenangkan hingga mendapatkan teman. Perjalanan, ulai dari mengemas pakaian hingga menjelajahi kota baru. Buku ini ditutup dengan kategori Masa Depan, mulai dari peduli lingkungan hingga membangun kekayaan. melalui pembagian kategori ini, Samantha mampu mengajak pembaca secara efisien untuk menemukan topik yang paling diperlukannya.

Setelah membaca buku ini, dalam lomba melawan waktu, pembaca tak lagi sendirian. buku ini sarat dengan saran yang jenaka, memukau, dan sangat cerdas, buku ini juga akan mengajari pembaca berbagai cara untuk meniti kehidupan dengan lebih efisien, sehingga pembaca punya lebih banyak waktu untuk menikmatinya.***

*)salah satu klipingan tulisan, mencoba merensensi buku, kira-kira tahun lalu...

0 comments:

Posting Komentar