Tuhan, aku mencintainya karena-Mu

Tuhan, aku mencintainya karena-Mu. maka sampaikanlah rasa cintaku dengan cara-Mu. Aku tak tahu lagi bagaimana mesti berucap, bagaimana mesti bersikap. Lebih kurang 3 tahun aku memendam rasa ini. Rasa yang dulunya mungkin tak seperti ini membara. Aku tak cukup berani untuk mengutarakan begitu jelas kepadanya. Aku masih menghormati diriku sendiri. Menghormati diriku sebagai perempuan. Perempuan yang menurutku harus menjaga harga dirinya. Perempuan yang mesti sedikit egois. perempuan yang tak begitu saja mengemis. Mengemis akan cinta. Perempuan mesti menjaga mulia. 

Tuhan, aku tak menginginkan status. Status yang dikatakan orang berpacaran. Aku tak menginginkan hubungan sebagaimana dikatakan orang lain pacaran karena aku tak mengikuti itu. Namun aku hanya ingin dia menjadi pendampingku. Pendamping di sisa hidupku. Pendamping pula di akhiratku kelak. Dia. Dia, menurutku salah seorang yang memenuhi kriteriaku. Kriteria yang begitu sederhana untuk diucapkan, tapi begitu sulit untuk diraih. Pribadi yang sholeh dan berilmu. Yang ketiga, mampu. namun untuk poin ketiga ini aku tak menjadikan kriteria mutlakku. karena menurutku Engkau Maha Pemberi, Maha Pemberi Rezeki. Engkau yang bisa membolak-balikkan keadaan.

Tuhan, sejauh ini, masih saja dia, dia yang selalu membuatku risau, dia yang membuatku berani bermimpi. Apa jadinya jika kelak Engkau menghadiahkannya untuk perempuan lain.

Tuhan, aku hanya memohon kepada-Mu. Permudahkanlah jalanku untuk bertaut dengan dia. Apabila Engkau menghendaki dia jodohku. Apabila Engkau tak menyuratkan dia menjadi jodohku, jadikanlah aku hamba yang ikhlas. Ikhlas untuk melepaskan, menghilangkan, melupakan, segala rasa yang terus ada selama ini.

Tuhan, aku menyerahkan segalanya kepada-Mu. Engkau yang berhak menentukan apa-apa  yang ada di bumi ini. Engkau yang berhak menentukan siapa pendamping hidupku. Jika Engkau telah mempersiapkan laki-laki lain untukku selain dia, tunjukilah aku. Sehingga sesampainya aku pada kebulatan tekad, kemampuan lahir dan batin, aku akan menyempurnakan ibadahku kepada-Mu. Amin Ya Rabb.

rukan panggung, 03 March 2011 3:45PM

0 comments:

Posting Komentar