Selamat, Dik..

26 maret adalah tanggal yang khusus untukmu, dik. di tanggal ini kamu dilahirkan ke dunia dari rahim seorang mama paling juara sedunia. di tiap tanggal ini pula umurmu bertambah, dik. di tiap tanggal ini pula jatah hidupmu di dunia ini berkurang.
alhamdulillah, syukur, hanya itu seharusnya yang kita lakukan, dik. bukan kita mensyukuri kekurangan jatahmu untuk menghuni dunia ini, dik. tapi bersyukur atas nikmat dan kesempatan yang sudah diberi Allah hingga di angka 22 ini.

dik, satu tahun lalu kk masih sempat mengucap selamat kepadamu, tepat pada pukul pergantian tanggal. kk masih sempat mencium pipi kanan dan kirimu. satu tahun yang lalu pula, kita masih sempat berbagi bahagia dengan saudara-saudara kita di rumah kedua kita yang menyimpan segudang cerita itu.

tapi di tahun ini semuanya sudah berbeda. tak ada lagi ucapan di pergantian tanggal itu. tak ada pula kecupan di kanan dan kiri pipimu itu. kita sudah tidak lagi berdekatan, melain berjauhan. dipisahkan oleh jarak, dipisahkan oleh kesibukan, dan dipisahkan oleh tujuan hidup masing-masing.

meski kita terpisah oleh jarak, banyak kenangan yang kk simpan rapi di hati ini, dik. kk belajar banyak darimu, dik. belajar atas kesetiaan, kerendahhatian, kesabaran, persaudaraan, dan masih banyak lagi, dik. terlalu banyak hal 'gila' yang telah kita lalui. suka, pun duka. terimakasih, dik.

sengaja tak ada telpon di malam pergantian tanggal dik. kk tahu ada orang yang lebih pantas untuk mengucapkan selamat untuk yang pertama kalinya kepadamu dik. kk tak mau menghilangkan kesempatan dia. tak ada pula sebuah bingkisan hadiah untukmu, dik.hanya do'a yang bisa dikirimkan, hanya tulisan ini yang bisa kk sampaikan.
segala yang terbaik kk do'akan untukmu, dik. Semoga kita nanti bertemu untuk mengobati hati yang begitu merindu.

***

hanya sebentuk ucapan selamat berulang tahun kepada salah seorang adikku. Allah menghadiahkan dia kepadaku ketika hati ini dirundung sepi. Dia yang melengkapi.



@rukan panggung, 26th March '11 (06.39) on shiny saturday.

0 comments:

Posting Komentar