Sahabat, Dulu dan Kini

boleh aku pinjam uangmu..?

maaf, aq tak ada pegang uang banyak. tiap bulan uangku ditransfer ke berbagai rek. sisanya hanya utk kebutuhan bulananku. sekali lagi maaf.. maaf ya..

y, gpp. seharusnya aq yang minta maaf sama kamu karena telah buat kamu tak enak hati karena tak bisa bantu aq.

bukan, bukan kamu yang harus minta maaf. tp aq. untuk kesekian kali aq tak bisa bantu kamu. aq harap kamu ngerti. aq harus kirimi adikku tiap bulannya.

ya, aq mengerti sekali..gpp kok.

apa kabarmu? keluargamu? usahamu?

alhamdulillah aku dan keluarga sehat. 
g tau lah.. utangku udah banyak, sekarang g tau lagi.. hrpan ku cma hsil panen ku.. itupun 3 blan lg Insy Allh..cma tuk skrg mpe 3 blan k dpan buntu.. pengen nikah aj.. tpi itu pun buth biaya banyak.. haa....

semoga hasil panen kamu bagus ya..

Amin..sekarang aku kepikiran mau usaha perikanan. hehehe... mimpi aja

kalau ada kesempatan, kenapa tidak? mudah-mudahan ini buah dari sabarmu atas kegagalan2 sebelumnya

modalnya minus.. tapi kalo g ada usaha hutang ku g mungkin juga pemutihan khan. hahahahahhahahaaa.. ntah lah.. jlannya tuk ke situ belum kelihatan.. sepertinya nasib ku kelam..

kamu masih ingat kata-kata yg sering qt agung2kan dulu. "Takdir itu diujung usaha"

ingat tapi waktu itu kita lupa ngasih batasnya usaha itu y... akhirnya kita g tau berusaha mpe kapan..

tanpa batas.. qt akan terus berusaha sampai kapanpun. kamu jangan pernah lelah

kapan kamu pulang?

insyaallah sebelum puasa atau libur lebaran sja. aq kangen kamu

aku juga... sangat... kalo kamu pulang nginap di rumah ku ya

iy, insyaallah. atau kamu yg ketempatku.

sekarang jerawat ku tambah banyak.... hufh

banyak sekali pikiranmu..

iya.. apalagi aku juga patah hati.. ternyata prince william memilih perempuan lain..
haha.. masih banyak william2 yang lain yang akan menjemputmu.. hoho

hahahah...

***

rangkaian pesan singkat antara seseorang dengan sahabatnya. mulai dari pinjam uang, utang, usaha, kangen-kangenan, jerawat hingga prince william.

dua anak manusia yang ditakdirkan bertemu di organisasi kampusnya. sejak pertemuan itu mereka kian akrab, masing-masing memiliki jalan hidup yang hampir sama tak mulusnya. satunya mendahului yang satu lagi meninggalkan kampus mereka. yang satu lagi menyusul dua semester kemudian. kini mereka tak lagi bersama. hanya pesan singkat dan sesekali telpon dari negeri masing-masing yang menghubungkan.

cerita mereka tak seindah dulu lagi. dulu, kemana saja rasanya begitu bebas. dulu, curhat, cerita, diskusi, dan pertengkaran lepas begitu saja. dulu, pahit-manisnya status mahasiswa mereka lalui bersama.

kini, cerita itu sudah berbeda. semakin tua, hidup mereka semakin serius saja. memikirkan masa depan. memikirkan usaha. memikirkan pernikahan. memikirkan keturunan. kini, antara satu dan satunya lagi tak tahu bagaimana hidup mereka masing-masing secara pasti. mungkin saja ada yg mereka saling tutupi.

***

untukmu sahabat, tentu kamu masih ingat kita pernah punya cita-cita yang sama. tapi pada akhirnya qt berhadapan dengan realita sahabatku. skenario Tuhan jualah yang berlaku di dunia yang fana ini. pahitnya hidupmu aku rasakan di sini, manisnya hidupku kuharap akan terbagi padamu nanti. pahit dan manisnya hidup kita, suatu saat akan kita bingkai pada satu kisah. kisah nan mengalun indah.

0 comments:

Posting Komentar