Launching Buku Kumpulan Cerpen 25 Penulis Sumatera Barat

Launching Buku Kumpulan Cerpen 25 Penulis Sumatera Barat    
Bukittinggi-inioke. Dunia sastra Sumatera Barat kembali melahirkan sebuah buku Antologi cerpen yang ditulis oleh 25 orang penulis asal Sumatera Barat. Peluncuran buku yang berjudul Potongan Tangan di Kursi Tuhan ini dihelat di depan Ramayana Bukittinggi dan dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari siswa SMA, mahasiswa, guru dan masyarakat pecinta sastra, Kamis (28/7).

Menurut M. Subhan, penulis novel Rinai Kabut Singgalang ini berawal dari ide teman-teman penulis yang ingin menerbitkan sebuah buku. Berawal dari ide tersebut akhirnya setelah melewati proses yang cukup panjang maka lahirlah buku kumpulan cerpen 25 penulis Sumatera Barat.

"Sebenarnya ada 50 penulis yang mengirimkan beberapa naskah cerpen. Namun setelah melalui penyeleksian maka terpilihlah 25 penulis yang naskah cerpennya akan dibukukan," ungkap M. Subhan di sela-sela acara.

Ke-25 Penulis Sumatera Barat yang ada dalam Antologi cerpen yang berjudul Potongan Tangan di Kursi Tuhan ini berasal dari berbagai latar belakang yaitu ada yang berprofesi siswa SMA, mahasiswa, dan guru. Selain itu, ke-25 penulis ini tersebar dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Barat.

Peluncuran buku ini digagas oleh Harian Umum Rakyat Sumbar Utara, di mana pimpinan redaksinya, Firdaus juga merupakan salah satu penulis yang ikut mengisi buku kumpulan cerpen Potongan Tangan di Kursi Tuhan.

Meiriza Paramitha, salah satu penulis yang mana judul cerpennya merupakan judul dari kumpulan cerpen ini menyerahkan beberapa buah buku kepada Amri Rasyidin, juga salah satu penulis buku Potongan Tangan di Kursi Tuhan sebagai simbol diluncurkannya sebuah buku yang berisi kumpulan cerpen 25 penulis Sumatera Barat.

Acara ini dimeriahkan juga dengan penampilan akustik dari Muhammad Jujur yang membawakan beberapa lagu ciptaannya, serta bazar buku dan diskusi sastra dengan beberapa nara sumber seperti Firdaus, Pemimpinan Redaksi Harian umum Rakyat Sumbar Utara, Irzen Hawer, penulis novel Prosa Cinta di Kota Serambi, Amri Rasyidin, Penulis.

Berikut Nama-Nama 25 Penulis Buku Antologi Cerpen Potongan Tangan di Kursi Tuhan:
1. Amri Rasyidin
2. Agus Setiawan
3. Budi Saputra
4. Desiyanti Anwar
5. Firdaus
6. Haqimah Rahma Sari
7. Irzen Hawer
8. Kyanti Naurah
9. Keket Apriliyand
10. Lola Geovani
11. Lili Asnita
12. Muhammad Subhan
13. Meiriza Paramitha
14. Merdila Nuril Rahmi
15. Muswair Al Fayd
16. Sastri Bakry
17. Syerli Yenita
18. Sri Novita
19. Tuti Handriyani
20. Tiara Mairani
21. Williya Meta
22. Yusrizal Firzal
23. Yosi Elfiandra
24. Yunarti
25. Zakiyya (*)
 

0 comments:

Posting Komentar